Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Nokia 1100 Adalah Ponsel Terlaris di Dunia

Bila Anda diajukan sebuah pertanyaan terkait telepon seluler mana yang paling laris di dunia, mayoritas dari Anda akan menjawab iPhone. Kurang tepat! Apple berhasil menjual iPhone 6 sebanyak 71,5 juta unit dalam waktu 3 bulan. Jumlah tersebut masih lebih rendah bila dibandingkan dengan Nokia 1100.

Nokia 1100 merupakan telepon seluler sederhana yang meramaikan dunia telepon seluler pada akhir tahun 2003. Telepon seluler ini tidak memiliki 2 kamera depan ataupun layar melengkung, namun memiliki senter, casing yang mudah dibersihkan dari debu, serta bagian luarnya terbuat dari bahan yang anti selip.


Lalu, berapa unit Nokia 1100 yang berhasil dijual? Dalam kurun waktu sekitar 5 tahun, Nokia 1100 terjual sekitar 250 juta unit, yang menjadikannya bukan hanya telepon seluler terlaris di dunia, namun juga sebagai perangkat elektronik terlaris di dunia. Lebih lanjut, Nokia 1100 menjadi telepon seluler Nokia ke 1 miliar yang berhasil terjual dan hal ini terjadi di Nigeria pada tahun 2005.

Apa yang membuat orang-orang di negara berkembang sangat menyukai Nokia 1100? Pertama, harganya sangat murah sekitar Rp 900 ribu (pada tahun 2003). Selain itu, tersedia senter, ringtone monophonic (yang sudah ter-install), casing yang dapat diganti, kapasitas penyimpanan 50 SMS (25 inbox, 25 sent item) dan 50 nomor telepon, daya tahan baterainya hingga 400 jam (dalam keadaan siaga) untuk satu kali proses charging, dan yang paling penting terdapat permainan Snake! Snake ii dan Space Impact. Permainan tersebut terlihat sangat sederhana dibandingkan permainan saat ini, namun mampu menghibur lebih dari 250 juta penggunanya di seluruh dunia.
Saat ini, Nokia 1100 kemungkinan akan hadir kembali dengan menjalankan sistem operasi Android dan diperkuat prosesor MediaTek MT-6582 quad-core 1,3 GHz. Kabar ini sudah pernah disampaikan pada halaman situs GeekBench pada bulan Maret 2015. Smartphone tersebut belum bisa dihadirkan sebelum tahun 2016 karena perjanjian antara Nokia dan Microsoft belum berakhir. Namun, bila Nokia 1100 mendapatkan kesempatan hadir untuk kedua kalinya dan kini menjadi smartphone Android, kami meyakini banyak orang akan dengan sangat antusias menyerbu smartphone ini.

Nokia 1100 Adalah Ponsel Terlaris di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: