Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

KPK Periksa Tiga Tersangka Kasus Suap Dewi Yasin Limpo

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menggarap kasus dugaan suap pada anggota DPR Dewi Yasin Limpo. Hari ini, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap 3 tersangka.

“Tersangka IR, tersangka RB, dan tersangka SET diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DYL,” ujar Pelaksana Harian Humas KPK, Yuyuk Andriati, Senin (26/10).

Ketiga tersangka yang dimaksud yaitu Iranius selaku Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Deiyai, Papua, Rinelda Bandaso selaku sekretaris pribadi Dewi Limpo dan Setiadi selaku bos PT Abdi Bumi Cendrawasih.

Seperti diketahui, kasus ini terungkap melalui operasi tangkap tangan yang dilakukan penyelidik dan penyidik KPK di dua tempat yakni Bandara Soekarno-Hatta dan kawasan Kelapa Gading beberapa waktu lalu.

Dari tujuh orang yang dicokok, KPK menetapkan 5 tersangka yaitu Dewi Yasin Limpo (DYL), Rinelda Bandaso (RB) dan Bambang Wahyu Hadi (BWH) selaku penerima serta dua orang lainnya yaitu Setiadi (SET) dan Iranius (IR) selaku pemberi.

Sementara 2 orang yang dilepas yaitu Devianto (DEV) selaku ajudan Setiadi dan seorang sopir mobil rental.

KPK Periksa Tiga Tersangka Kasus Suap Dewi Yasin Limpo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: