Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Kopi Baik Atau Buruk ?

Kopi, sepertinya banyak dari kita yang menggunakan kopi sebagai obat melawan ngantuk. Perdebatan antara pecandu kafein dan pakar kesehatan, tanpa ada penyelesaian. saya pikir kenapa tidak mengatasi masalah ini untuk semua. Apakah kopi buruk, atau terlalu banyak itu buruk? Untuk menjawab itu, mari kita membuat pertanyaan dasar …

APAKAH KAFEIN?

Kafein adalah obat yang paling populer di seluruh dunia untuk beberapa alasan – itu adalah stimulan untuk sistem saraf pusat karena mengurangi waktu yang dibutuhkan oleh pikiran kita untuk menanggapi beberapa hal, sehingga meningkatkan efisiensi mental. Hal ini juga meningkatkan denyut jantung dan dampak proses pernapasan kita positif, saat santai saluran udara dalam sistem pernapasan. Ini juga merupakan di uretic karena akan meningkatkan output urin dan penundaan kelelahan.

BERAPA AMAN?

Kafein dalam dosis yang tepat tidak merugikan fungsi tubuh kita. Orang dewasa yang sehat, tidak memiliki masalah kesehatan, bisa mengkonsumsi hingga 300 sampai 400 mg kafein -approximately 3 cangkir (masing-masing 200 ml) kopi -per hari, tanpa efek samping. Beberapa orang sangat sensitif terhadap kafein; bahkan satu cangkir kopi (100 sampai 120 mg kafein) menghambat rutinitas tidur mereka. Konsumsi kafein secara teratur mengurangi kepekaan terhadap kafein, dan asupan lebih tinggi dibutuhkan untuk menghasilkan efek yang sama. Dengan demikian, kafein di anggap sebagai obat adiktif. Seperti yang Anda tahu, tidur sangat penting untuk pertumbuhan tubuh kita dan kesejahteraan, setiap sikap sub yang menghalangi tidur harus dihindari. Inilah sebabnya mengapa kafein tidak dianjurkan untuk anak di bawah usia 12 tahun. Dengan meningkatnya permintaan pada remaja untuk tampil sempurna dalam belajar maupun kegiatan ekstra kurikuler, kafein telah menjadi sahabat mereka; tidak lupa bahwa coffee shop telah menjadi bagian dari ‘gaya hidup remaja sekarang. Tapi karena remaja mengalami proses perkembangan otak konstan, mereka idealnya menjaga konsumsi kopi mereka di bawah 100 mg per hari.

Juga, wanita hamil dan ibu menyusui harus mengkonsumsi sedikit kafein mungkin maksimum -a dari 200 mg per hari -untuk mencegah efek negatif pada janin yang sedang berkembang atau bayi.

Kafein dalam teh

Batas harian kafein adalah jumlah total kafein dari asupan harian kopi ditambah sumber lain, seperti teh hitam (47-60 mg per cangkir), teh hijau (25 mg per cangkir), minuman energi (80 hingga 100 mg per bisa) dan soda soda (40 s 50 mg per kaleng). Juga, ingat bahwa jenis biji kopi dan metode pembuatan bir juga mempengaruhi kandungan kafein secara keseluruhan. Sebuah espresso standar berisi 80 mg kafein, sedangkan secangkir kopi drip kuat memiliki 140 mg. Umumnya, kopi hitam panggang memiliki kandungan kafein rendah dari proses pemanggangan mengurai kadar kafein pada kopi. .

TIDAK BISA menghentikan kebiasaan itu? Ingatlah,

Karena kafein adalah diuretik dan larut dalam perdaran darah. selalu ingat untuk mengganti satu cangkir kopi dengan dua gelas air (ini lebih baik dan di atas kebutuhan harian Anda dari 8-12 gelas air sehari).

Mengkonsumsi secangkir terakhir kopi empat sampai enam jam sebelum tidur, sehingga tidak mengganggu pola tidur normal Anda.

Dan terakhir, ingatlah bahwa kafein tidak memberikan gelombang bebas energi. Ya, itu bangun Anda dan meningkatkan kewaspadaan, tetapi itu adalah solusi sementara. Selalu ada kelelahan kemudian. bisa kita sebut `meminjam energi ‘. Jadi, bukan mengandalkan kafein untuk semua energi, fokus pada mempertahankan kadar gula darah yang stabil, sering makan. Ini akan memastikan bahwa secangkir teh Anda adalah teman yang menenangkan dan tidak kecanduan.

Kopi Baik Atau Buruk ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: