Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Kekuatan kerjasama

Dua orang pria yang tinggal di pinggir sebuah hutan berniat untuk membangun rumah. Masing-masing dari pria tersebut bekerja seorang diri, membangun rumah masing-masing tanpa bantuan orang lain. Hingga berbulan-bulan, tidak ada satupun di antara mereka yang berhasil merampungkan rumah tersebut, mereka hanya kuat mengangkut batu-batuan sungai kecil dan diletakkan begitu saja di pinggir hutan. Sebenarnya mereka membutuhkan batu yang lebih kuat sebagai pondasi rumah, tetapi tak ada satupun dari mereka yang kuat membawa batu besar tersebut.

Setelah dua pria yang tak saling membantu tersebut hampir putus asa, datang seorang pemburu yang berteduh tak jauh dari tumpukan batu-batu sungai di pinggir hutan.


"Hai kalian berdua," sapa pemburu itu pada dua pria, "Kenapa kalian mengumpulkan banyak batu di pinggir hutan?"

Kedua pria yang selama berbulan-bulan tidak pernah saling menyapa tersebut menjelaskan bahwa masing-masing dari mereka berniat membangun sebuah rumah. Nyatanya, kemampuan mereka tak cukup untuk mengangkat batu-batu sungai yang cukup besar.

Sang pemburu menggelengkan kepala prihatin, lalu mengatakan, "Kenapa kalian tidak saling bekerja sama? Percayalah, hal itu akan meringankan kerja kalian. Jika masing-masing dari kalian hanya mampu mengangkat batu sungai seberat 20 kg, tetapi dengan kerjasama dari kalian berdua, kalian bisa mengangkat lebih dari 50 kg,"

Kedua pria yang sama-sama membangun rumah saling berpandangan, ide tersebut tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Akhirnya kedua pria tersebut saling bekerja sama membangun dua rumah yang berbeda. Dan benar apa yang dikatakan oleh pemburu itu, mereka bisa mengangkat batu yang beratnya berkali-kali lipat kemampuan mereka. Dengan kerjasama yang baik dan kemauan untuk saling mendengarkan ide masing-masing, kedua pria tersebut berhasil menyelesaikan pembangunan rumah kecil dalam kurun waktu kurang dari setahun.

Sahabat, jangan remehkan kehebatan kerjasama tim. Dengan kemauan untuk saling mendengar, saling berbagi ide dan dengan komando yang tepat, ada banyak hal yang bisa terselesaikan dengan kerjasama. Jadi jangan menolak bila Anda terlibat dalam kerjasama yang melibatkan tim, sebuah pekerjaan bisa terselesaikan dan Anda bisa belajar untuk menghadapi banyak ide dari kepala yang berbeda.

Ada beberapa macam Ice cream yang kita kenal, namun ada satu ice cream yang begitu populer yaitu ice cream corong atau ice cream cone.

Yaitu ice cream yang diletakkan disebuah wafer yang berbentuk corong. Ice cream cone ini awal mulanya merupakan sebuah kebetulan atau "kecelakaan" saja.

Pada event St louis Word Fair 1904, sebuah kios ice cream dipenuhi pembeli yang rela antri panjang. Masalahnya mangkuk untuk ice cream tersebut habis sehingga Arnold sipenjual, harus mencuci lebih dulu mangkuk yang dipakai pembeli sebelumnya. Mereka yang antri untuk beli ice cream mulai bosan dan berniat untuk mencari yang lain.

Disaat yang genting tersebut Emest Hamwi, penjual kue wafer tipis disebelah kiosnya menawarkan bantuan dengan cara kreatif. Ia memelintir wafer tipis tersebut dan menjadikannya bentuk corong sehingga bisa menjadi tempat untuk ice cream.

Dalam waktu singkat, wafer Emest yang sebelumnya tidak laku bisa menjadi berguna. Itulah yang membuat kita sampai hari ini mengenal es krim corong atau ice cream cone.

Pesan....


Kisah diatas mengisahkan kekuatan KERJASAMA, saling melengkapi, saling mendukung, saling menolong.

Bayangkan seandainya Emest yang menjual wafer hanya IRI melihat antrian panjang dikios sebelah, sementara kiosnya sepi.Tentu ia tidak mau membantu penjual es krim tersebut. Tapi saat ia tidak mau membantu, tentu dagngan wafernya tetap utuh, namun ketika ia menolong orang lain...

Maka sebenarnya ia sedang menolong DIRINYA SENDIRI

" Anda dapat melakukan sesuatu yang tidak dapat saya lakukan, namun saya dapat melakukan apa yang tidak dapat anda lakukan"

Hidup harus saling melengkapi dan saling menolong...
Jangan pernah berharap sesuatu apabila sedang menolong atau membantu....
Karena itu artinya anda tidak tulus hati dan ada perasaan iri dihati anda...

Dengan bersama-sama kita dapat melakukan hal-hal yang besar, dan dengan bekerjasama kita akan menjadi lebih Besar...


Have a nice Day...

Kekuatan kerjasama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: