Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Generasi Muda Perlu Pahami Arti Kerukunan Hidup Beragama

Generasi muda sangat perlu memahami arti kerukunan hidup umat beragama sebagai komponen bangsa. Generasi muda juga harus menjadi kelompok yang diharapkan dapat mempraktikkan kerukunan hidup umat beragama secara wajar dan sehat tanpa prasangka.

Hal ini dikatakan Praeses HKBP Distrik IX Pdt Martunas P Simanullang MTh yang juga Sekretaris Forum Umat Beragama (FKUB) Sibolga saat menyampaikan materi ceramah pada acara dialog pemuda lintas agama, yang diikuti oleh para pemuda dari berbagai lintas agama yang ada di Sibolga di Gedung Aulia Graha BI Sibolga, baru-baru ini.

Kerukunan umat beragama dalam kehidupan sehari-hari, kata Martunas, berarti menumbuhkan iklim saling menghormati dan menghargai.

“Kemudian, menciptakan ruang di mana kita dapat bertumbuh dalam iman yang lebih dewasa, menghindari stigmatisasi terhadap agama tertentu, menjaga supaya agama-agama tidak diperalat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencapai tujuan tertentu, kerja sama yang erat setiap agama dan amat berguna untuk menyikapi persoalan kemanusiaan yang sangat luas dan kompleks, serta memupuk pengertian bersama tentang persatuan dan kesatuan agar tetap dapat dilestarikan,” pungkasnya.

Generasi Muda Perlu Pahami Arti Kerukunan Hidup Beragama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: