Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Eza Gionino Ditangkap Lagi, Kali Ini Saat Pesta Narkoba

Eza Gionino ditangkap lagi. Aktor dan model tampan itu kali ini dijebloskan ke penjara karena tertangkap tangan mengonsumsi nakotika jenis sabu-sabu. Ia diringkus petugas Polres Metro Jakarta Selatan saat menghisap barang haram itu di dalam kamar rumahnya.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Surawan menuturkan, aktor berusia 28 tahun itu ditangkap sekira pukul 00.30 WIB Sabtu lalu di kompleks perumahan mewah, Cibubur Country, Cikeas, Kota Bogor, Jawa Barat. "Ini berdasarkan hasil pengembangan dari informasi masyarakat. Kita menulusuri dari Kemang, Pasar Minggu. Kita telusuri sampai ke tersangka kemudian kita lakukan penindakan kepada tersangka," kata Surawan, Senin (3/8).

Si tampan yang pernah menghebohkan karena kasus tuduhan penganiayaan putri artis senior Erna Santoso itu sudah malang melintang sebagai pemeran dalam puluhan sinetron, film layar lebar maupun FTV diketahui sudah mengonsumsi sabu sejak enam bulan lalu. Dari rumah Eza, polisi mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 0,16 gram yang dibeli pelaku dari inisial K. Kemudian juga berikut satu buah bong, satu buah cangklong (pipa kaca) serta dua buah korek gas.

Saat dipenjara dua tahun lalu, bintang sinetron “Putih Abu-Abu” itu menganiaya mantan pacarnya yang juga selebritis, Ardina Rasti. Saat itu Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Hermawan menjelaskan alasan penahanan Eza Gionino dipercepat. Menurutnya, ada tiga alasan yang membuat Eza Gionino harus ditahan per Rabu, 30 Januari 2013, hari ini. “Tersangka (Eza) ditakutkan melarikan diri, menghilangkan barang bukti, dan mengulangi perbuatannya,” ungkap Hermawan ke sejumlah media. Hal-hal tersebut dinilai sangat mungkin dilakukan Eza jika dia tetap bebas.

Hermawan menjelaskan bahwa pihak kepolisian khawatir Eza akan kembali melakukan penganiayaan terhadap Ardina Rasti. Apalagi Eza dan Rasti bekerja dalam ruang lingkup yang sama. Itulah sebabnya pihaknya melakukan penahanan terhadap Eza. “Dua alasan pertama mungkin tak dilakukan Eza, namun alasan ketiga (menganiaya Rasti) yang ditakutkan akan terulangi,” jelas Hermawan saat itu.

Sebelumnya, Eza datang ke Polres Jakarta Selatan sekitar pukul 14.30 WIB, untuk wajib lapor. Eza ditahan dengan surat penahanan, Sp HAN/32/I/2013/PMJ/Rest Jaksel Tertanggal 30-1-2013 LP/2134/K/I/2013 PMJ/Restr Jaksel Melanggar Pasal 351 (1) Pasal 335 (1) Ke 1 KUHP.

Ardina Rasti sendiri sebelumnya sudah memberikan sejumlah bukti bahwa Eza telah menganiaya dirinya. Rasti sempat menunjukkan bukti foto lebam di bagian bawah mata dan juga bukti rekaman suara percekcokan mereka saat masih berpacaran.

Namun, pihak keluarga Eza Gionino tetap membantah tudingan penganiayaan yang disampaikan Rasti. Bahkan, Ibunda Eza, Ruchaiya berani bersumpah di atas kitab suci Alquran bahwa anaknya tidak bersalah.

Untuk kasus kali ini, akibat perbuatan tersebut, Eza dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara 12 tahun.

Eza Gionino Ditangkap Lagi, Kali Ini Saat Pesta Narkoba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: