Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Sindikat Penipuan Internasional Berusaha Bakar Barang Bukti

Sebanyak 31 warga negara asal China dan Taiwan yang diduga merupakan sindikat pelaku penipuan antar negara sempat menghilangkan barang bukti dengan cara dibakar. Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Sumut, Kombes Pol Haydar mengatakan, pihaknya masih mencari barang bukti yang sempat dibakar dimaksud.

"Memang tadi sempat ada beberapa berkas yang dibakar. Inilah makanya kita pun masih mencari berkas lainnya," ungkap Kombes Haydar, Senin (27/7/2015) siang. (Baca: Lakukan Penipuan, 31 WNA Taiwan dan China Diringkus Polda Sumut)

Dari informasi yang diperoleh Tribun, ada sejumlah handphone yang turut dirusak. Disebut-sebut, handphone tersebut berisikan data dan nomor selular jaringan penipuan antar negara ini.

Lantas, penipuan seperti apakah yang dilakukan para WN China dan Taiwan ini? "Itu belum bisa kita jelaskan. Makanya kita hadirkan penerjemah," ungkap Haydar.

Ia menerangkan, polisi juga melacak sejak kapan para pelaku ini tinggal di Indonesia, khususnya di Medan. "Kita akan mencari tahu siapa yang menyewa rumah ini. Sejak kapan mereka tinggal," katanya.

Di lokasi penggerebekan, tampak sejumlah perwira Polda Sumut melakukan pemeriksaan di tiap sudut rumah megah tersebut. Beberapa diantaranya berusaha mencari berkas yang sempat donyatakan dibakar itu.

Sindikat Penipuan Internasional Berusaha Bakar Barang Bukti Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: