Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Golkar Kubu ARB Akan PAW-kan Ketua DPRD BINTAN?

Ketua DPRD Bintan, Lamen Sarihi, yang merupakan kader partai Golkar, yang sebelumnya mendukung Agung Laksono, terancam dilengserkan dari kursi Ketua DPRD Bintan, pasca-keluarnya putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Jumat (24/7/2015), yang mengabulkan gugatan banding Partai Golongan Karya (Golkar) versi kubu Abu Rizal Bakrie (ARB), sebagai pengurus Partai Golkar yang sah saat ini.

Humas DPD Golkar Provinsi Kepri versi ARB, Suyono menyebutkan, ada beberapa nama kader internal Golkar yang akan direkomendasikan ke tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk dilaksanakan penggantian antar waktu (PAW).

"Ada beberapa nama yang akan kita rekomendasi ke DPP, karena keputusan itu (PAW-red) ada di DPP," kata Suyono.
Ia juga menegaskan, Golkar Kepri versi ARB yang diprakasai oleh Ansar Ahmad selaku Ketua DPD Golkar Kepri, hanya memiliki kewenangan untuk merekomendasikan nama-nama kader yang tak sejalan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

"Sepenuhnya itu wewenang DPP, kita hanya merekomendasikan saja," kata Suyono lagi.
Informasi yang dihimpun, nama yang akan di PAW dari tubuh internal Golkar di Bintan yakni Lamen Sarihi. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Bintan itu diketahui telah bergabung dalam kepengurusan Golkar Kepri versi Agung Laksono yang diketuai oleh Huzrin Hood.

Disinggung soal PAW itu, Ketua DPD Golkar Kepri versi ARB, Ansar Ahmad tak menampik tindakan itu akan dilakukan oleh Golkar.
Hanya saja, ia tetap berharap Golkar tetap mengakomodir seluruh kadernya agar tidak ada lagi perseteruan di internal Partai Golkar tersebut.

"Mekanisme partai kan ada, sebaiknya kita perkuat Golkar secara bersama. Bersama saja belum tentu sukses apalagi bercerai berai. Ini tetap kita konsultasikan dengan DPP Golkar," ungkap Ansar sambil tersenyum.(*)

Golkar Kubu ARB Akan PAW-kan Ketua DPRD BINTAN? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: