Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Aburizal Bakrie Tidak Yakin PTTUN Menangkan Banding Kubu Agung

Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie, tidak yakin bila pengajuan banding yang diajukan kubu Agung Laksono diterima oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN). PTTUN memutuskan bahwa kepengurusan hasil Munas Ancol yang dipimpin Agung sebagai kepengurusan yang sah.

"Dari mana? Siapa bilang? Ditolak?" kata Aburizal seusai acara buka bersama Kamar Dagang Indonesia di Jakarta Convention Center, Jumat (10/7/2015) malam.

Aburizal berulang kali menyatakan bahwa ia yakin keputusan banding yang diajukan Agung Laksono tidak diterima pengadilan. Berkali-kali wartawan memastikan bahwa PTTUN mengesahkan SK Menkumham yang mencantumkan kepengurusan kubu Agung, tetapi Aburizal tetap bersikeras.

"Bukan, banding itu yang tidak diterima," ucap mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu.

Saat kembali diluruskan bahwa keputusan majelis hakim PTTUN adalah mengabulkan banding Agung Laksono, Aburizal akhirnya mengaku belum mendapat informasi akan hal itu. "Ya, saya enggak tahu itu. Saya belum dapat informasi banding dari Kemenkumham tidak diterima," ucap Aburizal.

Dalam putusan yang dikeluarkan hari ini, majelis hakim PT TUN yang diketuai Arif Nurdu'a menyatakan menerima permohonan banding Menteri Hukum dan HAM selaku tergugat/pembanding dan kubu Agung Laksono selaku tergugat intervensi/pembanding. Majelis hakim memutuskan membatalkan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Nomor 62/G/2015/PTUN-JKT tanggal 18 Mei 2015 yang dimohonkan banding. Putusan PTUN itu membatalkan surat keputusan Menkumham yang mengakui pengurus Golkar hasil Munas Ancol. (Baca: PTUN Kabulkan Gugatan Aburizal Bakrie)

Majelis tinggi juga menganulir putusan PTUN Jakarta yang menunda pelaksanaan keputusan obyek sengketa tentang SK Menteri Hukum dan HAM tentang kepengurusan Golkar.

Selain itu, majelis hakim menghukum penggugat/terbanding membayar biaya perkara di kedua tingkat peradilan yang dalam pemeriksaan banding ditetapkan sebesar Rp 250.000.

sumber : Kompas

Aburizal Bakrie Tidak Yakin PTTUN Menangkan Banding Kubu Agung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: