Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Pasar Tradisional Berbiaya Rp 900 Juta Lebih Dibangun di Situmba Sipirok

Sipirok - Guna mempermudah masyarakat melakukan aktivitas perekonomian khususnya di wilayah Sipirok, Pemkab Tapsel membangun pasar tradisional di Desa Situmba, Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel.

“Aktivitas jual beli akan terjadi di pasar ini, dan masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke daerah lain untuk memperdagangkan hasil buminya,” ujar Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu kepada wartawan di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan pasar tradisional Desa Situmba Kecamatan Sipirok, Senin (29/12) pagi.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, pasar yang dibangun seluas 600 M² dan berbiaya Rp 900 juta lebih, nantinya dilengkapi berbagai fasilitas penunjang lainnya.
“Pembangunan ini tidak lain agar warga benar-benar merasakan pembangunan yang sudah diberikan oleh pemerintah,” ujar politisi Partai Golkar tersebut seraya meminta dukungan masyarakat agar menjaga keberadaan bangunan pasar.

Sementara itu, Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Awalluddin Sibarani menjelaskan, dana pembangunan pasar tersebut bersumber dari anggaran Kementerian Koperasi dan UKM, dan langsung dikirim ke rekening pengelola (Koperasi Wanita Saroha).

“Pemerintah tidak berhak mengelola anggaran itu, dan kita patut berterimakasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM, karena sudah mengalokasikan pembangunan pasar di daerah ini,”ujarnya sembari meminta pengelola memanfaatkan anggaran tersebut untuk kepentingan pembangunan.

Ketua Koperasi Wanita Saroha, Nurhayati Hasibuan mengakui, pembangunan pasar akan bermanfaat kepada masyarakat, karena selama ini warga di kampung itu masih berbelanja ke daerah lain seperti ke Pasar Sipirok. “Atas nama koperasi, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,” ujarnya

Pasar Tradisional Berbiaya Rp 900 Juta Lebih Dibangun di Situmba Sipirok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: