Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Marlando Sihombing Siap Kibarkan Merah Putih di SEA Games Singapura

Medan - Pebiliar asal Dairi, Sidikkalang, Marlando Sihombing siap mengibarkan Merah Putih di Singapura, dalam ajang multi even SEA Games XXVIII/2015 yang akan berlangsung 5 - 16 Juni mendatang.

Marlando Sihombing yang biasa disapa Lando ini, dihubungi via ponsel, akan terbang bersama kontingen Indonesia ke Singapura melalui Bandara Soekarna-Hatta, Selasa (2/6) mengaku sudah siap berlaga di ajang olahraga antar Negara-negara asia tenggara tersebut. “Ini pengalaman perdana saya tampil di Sea Games, sungguh luar biasa, saya tidak pernah menyangka bisa membela merah putih di ajang prestisius ini,” kata Lando.

Menurut Lando, pencapainnya hingga bisa memperkuat Indonesia di SEA Games bukan datang begitu saja. Itu semua hasil perjuangan yang cukup panjang.

"From Zero To Hero ( dari nol hingga menjadi pahlawan), artinya dari bukan apa-apa, sekarang telah menjadi duta Indonesia di ajang internasional," kata Lando dengan penuh semangat.

Lando secara tulus meminta dukungan dan doa dari masyarakat Sumut secara khusus dari kampung halamannya Sidikkalang, agar di Sea Games nanti bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia dan tentunya, Sumut.

Selain itu, Lando tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE yang selama ini getol melakukan pembinaan terhadap atlet biliar di Sumut, begitu juga dengan Pengcab POBSI Dairi tempat dia mengawali karirnya di olahraga biliar.

Selama mengikuti Pelatnas di Jakarta, Lando juga mendapat dukungan moral dari bapak angkatnya, AKBP Hery Heryawan SIK MH, Kasat Jahtanras Polda Metro Jaya. “Beliu sudah saya anggap sebagai orangtua saya sendiri. Dia selalu mensupport saya, sehingga saya memiliki semangat dan motivasi tinggi menghadapi SEA Games ini,” kata Lando.

Selain Lando, atlet biliar asal Sumut yang memperkuat Indonesia di SEA Games Singapura, adalah Jaka Kurniawan Ginting. Kedua pebiliar ini sama-sama hasil binaan Pengprov POBSI Sumut dan akan tampil di nomor yang sama.

Di Singapura nanti, Lando akan turun di 4 nomor dari 10 nomor yang dipertandingkan (English billiard single dan double). Pertandingan perdana akan dimulai pada 6-7 Juni, nomor English billiard single up 500 point, tanggal 7-8 nomor English billiard single up 100 point, 8-9 Juni English billiard double bersama Jaka dan 9-10 Juni English billiard team.

Marlando Sihombing Siap Kibarkan Merah Putih di SEA Games Singapura Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: