Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Andrinof: dana aspirasi "tabrak" visi Presiden Jokowi


Menteri PPN/Bappenas Andrinof Chaniago menegaskan konsep dana aspirasi bisa bertabrakan dan bertentangan dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago setelah mengikuti rapat terbatas dengan Presiden di Kantor Kepresidenan Jakarta, Rabu, menegaskan Presiden tidak setuju dana aspirasi.

"Yang jelas kalau pakai UU, program pembangunan yang direncanakan itu diambil dari visi misi Presiden, jadi kalau pakai konsep dana aspirasi bisa bertabrakan dengan visi misi Presiden," kata Andrinof.

Pihaknya meminta DPR memahami dan konsisten dengan sistem yang telah dibangun.

Menurut dia, idealnya DPT kembali ke sistem dan memerankan fungsi pengawasan, pembicaraan anggaran, dan legislasi.

"Yang dijalankan pemerintah itu yang sesuai dengan visi misi Presiden dan UU lainnya, termasuk RPJMN," katanya.

Andrinof berpendapat penggunaan dana aspirasi rawan penyelewengan dan efeknya pun bisa besar apalagi jika misalnya besarannya mencapai Rp20 miliar per anggota dewan maka bisa Rp11 triliun efeknya bagi pembangunan.

"Itu akan dibicarakan dan akan disampaikan juga nanti," katanya.

Andrinof: dana aspirasi "tabrak" visi Presiden Jokowi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: