Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Cara Submit Sitemap blog ke Google Webmaster Tools

Artikel ini  Cara Submit Sitemap blog ke Google Webmaster Tools setelah sebelum nya membahas tentang Cara Mendaftarkan Situs ke Google, Yahoo, Bing 2014 akan menjelaskan webmaster tools agar semua postingan di blog atau situs kita dapat di index semua oleh google sehingga setiap kita selelasi mempublikasikan artikel yang kita buat, maka secara otomatis google akan langsung melakukan index pada blog kita. Dan blog kita cepat muncul di pencarian google halaman pertama.

Sebenarnya Anda sudah mengetahui belum, apa itu sitemap? yang pasti setahu saya, Sitemap iu digunakan untuk mengirimkan peta situs kita ke webmaster untuk diproses crawling yang nantinya akan di index oleh mesin pencari, sehingga setiap konten isi blog kita dapat muncul di hasil pencarian.

Saya yakin sudah banyak yang mengetahui, apa lagi sebagai seorang blogger sudah sangat tidak asing lagi dengan sitemap. yang pasti disini saya tidak menjelaskan secara mendetail. disini saya hanya akan membagikan panduan tutorial mengirim sitemap blog kita ke google webmaster tools.

Tujuan Cara Submit Sitemap blog ke Google Webmaster Tools   tidak lain adalah agar blog kita di index oleh google dan muncul di halaman pertama pencarian google sehingga kemungkinan untuk blog Anda dibuka oleh pengunjung akan sangat dan menjadikan blog Anda semakin populer dan ramai pengunjung dan menjadikan trafik blog kita meningkat. Jika itu yang Anda inginkan, maka ikuti panduan cara melakukan submit sitemap ke google webmaster tools dibawah ini.

Yang perlu diperhatikan adalah Anda sudah memiliki Akun google dan sudah mendaftarkan blog ke google webmaster tools. jika belum silahkan kunjungi halaman ini terlebih dahulu : Cara mendaftarkan blog ke google webmaster tools. Jika semua sudah ok. yuk kita lanjutkan!


Cara Submit Sitemap blog ke Google Webmaster Tools
Cara Submit Sitemap blog ke Google Webmaster Tools
1. Masuk ke akun Google Webmaster Tools Anda.
2. Pilih Blog Anda.
3. Lanjut dengan memilih menu Crawl di sidebar bagian kiri.
4. lalu Pilih Menu Sitemaps (Peta Situs).

5. klik tombol merah Add/Test Sitemap (Tambahkan/Uji Peta Situs)
http://bloganalsupriatna.blogspot.com/2014/01/cara-submit-sitemap-blog-ke-google.html

6. Kemudian masukkan satu persatu url sitemap dibawah ini.
  • atom.xml
  • feeds/posts/default?alt=rss
  • rss.xml 
  •  atom.xml?redirect=false
  •  feeds/posts/default?orderby=updated 
  •  atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 

7. Lalu klik tombol biru Submit Sitemaps (Mengirim Peta Situs).
8. Segarkan Laman, dan ulangi langkah no. 6 hingga semua sudah di submit,
http://bloganalsupriatna.blogspot.com/2014/01/cara-submit-sitemap-blog-ke-google.html
Dengan melakukan submit seperti cara di atas, merupakan salah satu cara yang luar bisaa dalam menjadikan blog kita SEO untuk dapat bersaing di pencarian google dengan situs yang lain. Semenjak saya melakukan cara diatas, setiap saya selesai melakukan publish artikel, kurang dari 5 menit sudah muncul di hasil pencarian google. Dan tentunya cara diatas dapat Anda terapkan agar blog Anda menjadi ramai.

Cara Submit Sitemap blog ke Google Webmaster Tools Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: