Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Cara Membuat Nomor halaman Berbeda di Word

Cara Membuat Nomor halaman Berbeda di Word - Pada tutorial Ms Office kali ini tentang cara mengatur posisi halaman atau membuat nomor halaman berbeda dalam satu file dokumen microsoft word. Nah biasanya ketika kita membuat penomoran pada dokumen word maka akan otomatis berurutan dari halaman pertama hingga tekahir dengan format yang sama. Bagi rekan-rekan yang belum mengetahui cara membuat nomor halaman berbeda dalam satu file word maka jalan keluarnya adalah membuat penomoran di dokumen baru. Dan inilah yang saya lakukan dulu sebelum mengetahui cara membuat format nomor halaman berbeda dalam doc word. Baca juga Cara membuat kartu nama dengan microsoft word.

Pengaturan nomor halaman pada microsoft word biasanya terdiri dari dua format, yaitu dengan angka biasa 1,2,3,4,4 ... dan meggunakan angka romawi i, ii, iii ... Nah ketika kita membuat sebuah makalah atau menulis skripsi pada lembaran kata pengantar, daftar isi dan lembar pengesahan biasanya penomoran halamanya menggunakan format angka romawi. Sedangkan pada Bab I atau pembahasan format halamannya menggunakan angka standar. Jadi bagaimana mengatasi hal tersebut penomoran halaman dengan format berbeda dalam satu dokumen Ms word ?



1. Buka file dokumen (makalah, laporan atau skripsi) yang akan kita buat format nomor halaman yang berbeda.

2. Misalnya kita akan membuat format halaman angka romawi pada tiga halaman pertama dan pada halaman selanjuntnya menggunakan format halaman angka standar yang dimulai dengan angka 1 pada halaman keempat.


Pada ribbon Insert --> Page number --> Format page number -->Pilih format angka romawi pada number format.OK.

3. Untuk membuat format number pada halaman keempat dan seterusnya dengan angka standar yang dimulai dari 1, silahkan letakkan kursor di halaman ke empat dan pilih ribbon page layout --> Breaks --> Next page

Tips Format halaman dengan nomor berbeda di word


4. Selanjutnya kembali pada langkah kedua untuk memasukan jenis format halaman, insert --> page numbers --> format page number. Jangan lupa seting pada start at menjadi 1 untuk memulai penomoran halaman yang dimulai dari angka satu.

Dengan melakukan tutorial membuat format halaman berbeda di word diatas maka dokumen yang telah kita buat pada halaman satu sampai halaman ketiga menggunakan format angka romawi, sedangkan halaman keempat dan seterusnya menggunakan format halaman dengan angka standar. Moga artikel mengatur nomor halaman dengan format berbeda pada microsoft word 2007 maupun versi diatasnya ini bermanfaat. Nah .. Begitulah kira-kira.

Cara Membuat Nomor halaman Berbeda di Word Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: