Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Monyet Terkecil di Dunia Hanya Sebesar Jari Saja

Bernama Marmoset merekalah monyet terkecil di dunia yang pernah ditemukan. Sebagai monyet terkecil di dunia membuat Marmoset diburu untuk dijadikan peliharaan, ini yang membuat salah satu penyebab monyet lucu dan imut ini menjadi sangat langka. Monyet terkecil yang bernama lengkap Pygmy Marmoset ini berasal dari hutan-hutan hujan Brazil Barat, Colombia Tenggara, Ekuador Timur, dan Peru Timur, Dengan panjang monyet lucu ini hanya sekitar 14-16 cm (5-6 inci) termasuk panjang ekor. Ini merupakan monyet terkecil di dunia dan hanya tinggal di kawasan hutan Ekuador dan brazil. Monyet-monyet kecil dan lucu ini biasanya hidup dalam kelompok 2-6 ekor saja. Monyet ini merupakan primata yang terkecil di dunia. Monyet jantan sekitar 140 gram beratnya, sedangkan berat betina hanya sebanyak 120 gram. Pygmy Marmoset mempunyai bulu yang kuning keperang-perangan, serta ekor bergelang yang sepanjang badannya. Kukunya disesuaikan khusus untuk memanjat pokok, satu ciri yang unik bagi spesies ini.


Monyet Terkecil di Dunia

Pigmy Marmoset adalah omnivor dan makan buah, daun, serangga dan kekadang juga reptilia yang kecil. Karena ukurannya yang kecil serta pergerakan yang tangkas dan lincah, Pigmy Marmoset tidak mudah dilihat di kawasan-kawasan liar. Monyet ini dapat hidup sehingga 11 tahun.

Monyet Terkecil di Dunia


Monyet Terkecil di Dunia


Monyet Terkecil di Dunia


Monyet Terkecil di Dunia


Monyet Terkecil di Dunia

Monyet Terkecil di Dunia Hanya Sebesar Jari Saja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: