Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Kisah Seorang Gadis Buta

Pada suatu hari ada seorang gadis buta yg sangat membenci dirinya sendiri. Karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya.

Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahi gadisnya itu kalau gadisnya itu sudah bisa melihat dunia.

Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepada gadisnya itu, yang akhirnya dia bisa melihat semua hal, termasuk kekasih gadisnya itu.

Kekasihnya bertanya kepada gadisnya itu, ”Sayaaaang, sekarang kamu sudah bisa melihat dunia. Apakah engkau mau menikah denganku?” Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya itu ternyata buta. Dan dia menolak untuk menikahi si pria pacar-nya itu yg selama ini sudah sangat setia sekali mendampingi hidupnya selama si gadis itu buta matanya.

Dan akhirnya si Pria kekasihnya itu pergi dengan meneteskan air mata, dan kemudian menuliskan sepucuk surat singkat kepada gadisnya itu, “Sayangku, tolong engkau jaga baik-baik ke-2 mata yg telah aku berikan kepadamu.”

Gadis itu menangis dan menyadari kebodohannya, betapa besar pengorbanan kekasihnya selama ini tapi kekasihnya telah pergi dengan membawa luka dihati.

Hidup adalah hadiah

Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata yang tidak baik - pikirkanlah mereka yang tidak bisa bicara.


Sebelum engkau mengeluh tentang rasa makananmu - pikirkan seseorang yang tidak memiliki apapun untuk dimakan.


Sebelum engkau mengeluh tentang suami atau istri - pikirkan mereka yang menangis di hadapan Tuhan untuk diberikan seorang pendamping.


Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu - pikirkan seseorang yang terlalu dini dipangging Sang Khalik


Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anak anda - pikirkan mereka yang sangat menginginkan anak di tengah kemandulan


Sebelum anda berdebat tentang rumah yang kotor, tidak ada yang membersihkan atau menyapu - pikirkan mereka yang tinggal di jalanan


Sebelum engkau merengek tentang jauhnya jarak yang ditempuh dengan mobil anda - pikirkan mereka yang menempuh jarak yang sama dengan kaki mereka.


Dan ketika anda lelah dan mengeluh tentang pekerjaan anda - pikirkan tentang pengangguran, orang yang cacat yang sangat menginginkan pekerjaan seperti anda.


Sebelum anda menunjuk jari dan atau mengutuk orang lain - ingat bahwa tidak ada satupun dari kita yang tanpa dosa.


Dan ketika beban hidup seakan menghancurkanmu - kembangkan senyuman di wajah dan bersyukur kepada Allah, Engkau masih ada!

Kisah Seorang Gadis Buta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: