Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

Trick Copy Paste Dari Command Prompt




Kali ini saya akan membahas tentang cara Copy Paste dari CMD, bukan berarti kita dapat mempaste di CMD, tapi kita dapat mengcopy tulisan yang ada di CMD lalu mempastenya di Sembarang Notepad atau apalah. Caranya cukup sederhana, namun bagi yang tidak tau pasti kebingungankan ?? oke deh langsung saja kita lihat..

1. Pertama. buka CMD caranya pada keyboard "Klik Tombol windows + R", ketikkan "CMD" tanpa tanda kutip. Akan seperti gambar di bawah ini :


2. Kalo Pengen buat daftar CD ketikkan pada drive dimana CD di kompie Sahabat ada Misal : CD ada di Drive F: , Maka ketikkan : "F:" (tanpa kutip) lalu tekan enter. Kurang Lebih seperti itu. LOL1ds cuma kasih contoh gimana caranya text tersebut bisa kita CoPas di text editor seperti Notepad, Word, De El El yang men-support penulisan format TEXT.

3. Sebelumnya Ketikkan TEXT apa saja yang pengen di Copy Paste (termasuk di Drive CD dgn perintah DIR),
- Misal Pada Gambar-1 LOL1ds mengetikkan : C:\>LOL1ds
- Maka jika di Enter akan ada pesan CMD-nya seperti ini :
'LOL1ds' is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file.


4. Lalu Klik Kanan Pada Mouse Sobat terus Pilih "MARK" ( jika Sobat belum Memilih klik kanan seperti Gambar-2 Dibawah ini, Tulisan yang akan kita CoPas tidak bisa di BLOCK ) So..Harus Klik Kanan --> MARK ---> terus BLOCK text yang akan kita CoPas tadi.

Gambar-1
Gambar-2

5. Untuk meyakinkan kita kalo Block kita tadi udah Ke PASTE . Buka NOTEPAD / text editor laennya. terus PASTE / TEMPEL. Kalo udah bener langkah2-nya pasti akan seperti Gambar di bawah ini :


6. Yapps Cuma Itu saja... Oia Aku Hampir Lupa, Setiap kita meng-NgeBLOCK
CMD akan Otomatis meng-COPY .

Trick Copy Paste Dari Command Prompt Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: