Situs media online terkini yang menyajikan berita politik dan kabar dari dalam negeri maupun mancanegara yang sedang menjadi viral di media. Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Palas Paluta

100 Juta Gadget Android di Dunia

Baru-baru ini Google merilis data statistik yang memperlihatkan pertumbuhan sistem operasi Android mereka yang dengan cepat berevolusi menjadi sebuah ekosistem yang sukses.
Dalam laporan ini juga tercatat lebih dari 400 ribu perangkat Android baru yang aktif dalam 1 hari.
Hingga hampir pertengahan 2011 ini sendiri terdapat 100 juta ponsel Android aktif di seluruh dunia dan diperkirakan masih terus bertambah dengan cepat.
Data dari NPD Group (National Parts Depot) menyebutkan posisi Android terus menanjak ke posisi atas dengan perhitungan sebanyak 33% ponsel yang dibeli pasar di Amerika dari awal April hingga akhir Juli 2010.

Sementara BlackBerry andalan Research in Motion (RIM) terpaksa lengser ke posisi kedua dengan total pangsa pasar penjualan 28%. Produk iPhone dari Apple harus puas bertengger di peringkat ketiga dengan total penjualan 22%.

Kepopuleran Android agaknya dikarenakan sistem terbuka (open) yang mudah diadopsi oleh kalangan vendor smartphone meski sistem ini juga tergolong rentan terhadap virus dan belum terhitung stabil dibandingkan iOS dari Apple.

Dukungan aplikasi Android yang kini menawarkan lebih dari 200 ribu aplikasi gratis dan berbayar turut mempercepat  popularitas gadget berbasis Android ke masyarakat. Google menyebutkan, Android kini  telah memiliki 36 OEM, 215 mitra operator, dan 450 ribu pengembang aplikasi di seluruh dunia.


Data comScore menggambarkan penguasaan pasar smartphone dari pihak manufaktur (lihat tabel) dimana Samsung masih merajai dengan 24,8%. LG meraih 20,9% di posisi kedua sedangkan Motorola, RIM, dan Apple berturut-turut berada di posisi ke-3, 4, dan 5.

100 Juta Gadget Android di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andri Michael

0 comments: